Mike Tyson Menjadi Penyemangat Bagi Tyson Fury

Mike Tyson Menjadi Penyemangat Bagi Tyson Fury

LinkBonus.net – Petinju kelas berat asal inggris , Tyson Fury, bisa menjadi contoh atlet yang berhasil bangkit dari keterpurukan. Ada faktor penyebab kebangkitan karier Fury ini, sang legenda tinju Mike Tyson sebagai penyebabnya.

Mike Tyson dan Tyson Fury memiliki relasi yang spesial karena kesamaan nama, selain fakta bahwa keduanya dipertemukan dalam olahraga yang sama.

Ayah Tyson Fury tidak memberi nama “Tyson” kepada anaknya karena alasan yang sepele.

Ada sebuah harapan dibalik keputusan John Fury menamai putranya Tyson.

Dikutip dari The Guardian, John Fury berharap agar putranya yang hampir meninggal karena lahir secara prematur itu bisa tumbuh kuat seperti Mike Tyson.

Dan harapan John ayah dari Tyson Fury terkabul.

Tak hanya tumbuh kuat, Fury juga berhasil mengikuti jejak Mike Tyson sebagai juara tinju kelas berat.

Mike Tyson Menjadi Penyemangat Bagi Tyson Fury

Tak cukup sampai disana Mike Tyson juga memberi Fury tambahan motivasi ketika dirinya berusaha bangkit dari keterpurukan.

Seperti diketahui, Fury sempat menepi dari dunia tinju akibat tersandung kasus doping dan berjuang terbebas dari depresi pada 2016.

Padahal setahun sebelumnya Fury baru saja menjadi juara tinju kelas berat kemenangan atas Wladimir Klitscko.

Berat badan Fury bahkan sempat naik hingga 17 kilogram sebelum akhirnya memutuskan kembali berlatih pada november 2017.

Motivasi Fury untuk kembali ke level tertingi semakin bertambah setelah dia melihat video pernyataan kontroversial juara tinju lain, Deontay Wilder.

Baca Juga : Paulinho Eks Barcelona Dijebak Oleh Bintang Porno Jepang

“Hari itu saya berniat untuk joging sejauh satu mil dan saya tidak bisa berlari sejauh setengah mil tanpa berhenti,” kata Fury.

“Saya berhenti kemudian berjalan sambil melihat video di instagram. Saya melihat Deontay Wilder mengaku bisa membuat Mike Tyson KO dalam satu ronde.”

“Menurut saya perkataannya sangat tidak pantas karena Mike Tyson berusia 50 tahun, sementara dia sedang berada pada eranya.”

“Lalu berpikir Anda tahu, untuk sebuah komentar itu saya akan kembali dan membuat Anda KO,” ucap petinju berjuluk The Gyspy King itu.

Mike Tyson Menjadi Penyemangat Bagi Tyson Fury

Tyson Fury tidak hanya tersinggung karena ucapan Deontay Wilder soal Mike Tyson. The Bronze Bomber rupanya juga meragukan peluang Fury untuk kembali.

“Dia juga mengatakan beberapa hal tentang saya bahwa saya gendut, tidak akan pernah kembali bertinju,” tutur Fury lagi.

“Jadi sejujurnya saya berutang kepada Deontay Wilder karena membawa dan memberi inspirasi lebih banyak bagi saya untuk kembali bertinju, begitu juga kepada Tuhan,” katanya.

“Sejak hari iru hingga sekarang saya tidak pernah berhenti berlatih. Saya berlatih setiap hari sejak 1 November 2017,” katanya.

Si petinju berkepala plontos itu berhasil mewujudkan tekadnya. Dia sukses mengalahkan Deontay Wilder secara TKO pada Februari silam.

Kemenangan atas Wilder membuat Fury kembali memegang sabuk juara. Fury menjadi tinju WBC, dan The Ring Magazine.

Petinju berkebangsaan Inggris itu pun bisa menambah koleksi gelarnya jika dapat mengalahkan kompatrionnya, Anthony Joshua, dalam laga unifikasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*